Kiat Agar Tak Ada Kotoran Menyelip di Sela Kuku Jari Kaki

aura.co.id | 10 Agustus 2020 | 11:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jalanan becek jadi masalah bagi Anda yang memiliki kuku kaki yang panjang. Genangan air yang kotor akan menyusup pada celah-celah kuku kaki. 

Hasilnya, kuku jadi berwarna hitam. Belum lagi menimbulkan bau yang kurang sedap. Daripada bikin malu dan minder setiap kali membuka sepatu, coba yuk terapkan tip berikut:

Pilih sepatu tertutup

Supaya kuku kaki terlindungi, puasa dulu ya pakai sepatu yang terbuka terutama di bagian jari kaki. Sepatu dengan motif bolong-bolong juga sebaiknya dihindari karena cipratan air bisa masuk ke dalam kuku. Hindari sepatu yang terbuat dari kain supaya air tidak meresap ke dalam kaki. Oh ya, jangan lupa pakai sepatu dengan sol yang tinggi, jadi aman ketika menginjak genangan air. 

Pakai kaus kaki

Biar lebih terjamin, boleh juga pakai kaus kaki. Gunakan kaus kaki yang tipis dan pendek jika memakai sepatu flat atau sepatu hak tinggi. 

Bilas kaki rutin

Setelah menginjak genangan air, segera bilas atau cuci kaki hingga bersih supaya kotoran tidak sempat menyusup ke celah-celah kuku. Tunggu sampai benar-benar kering ya baru memakai sepatu lagi agar kaki tidak lembap dan malah menimbulkan bau kurang sedap. 

Sikat kuku 

Pada musim hujan, Anda harus lebih rutin membersihkan kuku. Meski lelah bekerja seharian, jangan malas meluangkan waktu untuk menyikat kuku ketika mandi di malam hari. Anda pastinya tidak mau kan kotoran dari genangan air bermalam di kuku-kuku cantik Anda?

Gunting kuku

Agar lebih mudah membersihkan kotoran yang nyelip pada kuku, rapikan kuku secara rutin, minimal seminggu sekali. Gunting dan kikir kuku supaya tidak membentuk sudut-sudut yang tidak beraturan dan bikin susah untuk membersihkan kotoran yang menyelip. 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait